Inilah Harga Yang Harus Dibayar Perusahaan Kelas Dunia Untuk Desain Logonya
Zamrud News - Sebuah logo merupakan elemen penting dalam sebuah entitas bisnis karena sebuah logo sangat mewakili citra sebuah perusahaan. Apabila demikian adanya, maka kira-kira berapakah nilai (desain) sebuah logo dari perusahaan-perusahaan terkenal yang gampang diidentifikasi dan dikenali hanya dengan melihat logonya?
Stock Logos mengungkapkan rincian harga-harga dari desain logo perusahaan-perusahaan terkenal kelas dunia, sebagai berikut.
1. Nike
Logo "swoosh" Nike mempunyai biaya desain US$ 35. Logo yang amat terkenal ini didesain oleh Carolyn Davidson, seorang mahasiswa Desain Grafis pada Portland State University pada tahun 1971. Logo ini merupakan salah satu logo paling ikonik di dunia.
2. Pepsi
Logo Pepsi ini menelan biaya sebesar US$ 1.000.000. Menurut Stock Logos, logo baru Pepsi ini dirancang oleh Arnell Group pada tahun 2008. Biaya tersebut sudah termasuk biaya promosi.
3. ANZ (Australia and New Zealand Banking)
Logo baru ANZ dibuat pada tahun 2009 dan memakan biaya sebesar US$ 15.000.000.
4. Coca-Cola
Coca-Cola tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk logo sensasional yang membuat mereka amat tenar ini, sebab logo tersebut dibuat oleh petugas bagian pembukuan sang pendiri perusahaannya.
5. BP
Logo baru BP yang didesain pada tahun 2008 mempunyai harga US$ 211.000.000 untuk biaya pembuatannya.
6. BBC
BBC merupakan nama paten dalam dunia penyiaran berita. Logo barunya yang didesain ulang pada 1987 memakan biaya sebesar US$ 1.800.000 untuk biaya desainnya.
7. Google
Logo Google didesain pada tahun 1998 oleh Sergey Brin, salah satu pendirinya. Jadi mereka sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat logo yang amat terkenal ini.
8. Enron
Perusahaan energi yang pernah telibat skandal dalam masa pemerintahan Presiden George W. Bush ini mengeluarkan uang sebesar US$ 33.000 untuk mendesain logonya.
9. Twitter
Logo awal Twitter pertama kali dipergunakan pada saat diluncurkan yaitu pada bulan Maret 2006 sampai September 2010. Menurut Stock Logos, harga desain baru logo Twitter hanya sebesar US$ 15.
Sumber
sumber: http://www.zamrudnews.com/2013/04/inilah-harga-yang-harus-dibayar.html
Stock Logos mengungkapkan rincian harga-harga dari desain logo perusahaan-perusahaan terkenal kelas dunia, sebagai berikut.
1. Nike
Logo "swoosh" Nike mempunyai biaya desain US$ 35. Logo yang amat terkenal ini didesain oleh Carolyn Davidson, seorang mahasiswa Desain Grafis pada Portland State University pada tahun 1971. Logo ini merupakan salah satu logo paling ikonik di dunia.
2. Pepsi
Logo Pepsi ini menelan biaya sebesar US$ 1.000.000. Menurut Stock Logos, logo baru Pepsi ini dirancang oleh Arnell Group pada tahun 2008. Biaya tersebut sudah termasuk biaya promosi.
3. ANZ (Australia and New Zealand Banking)
Logo baru ANZ dibuat pada tahun 2009 dan memakan biaya sebesar US$ 15.000.000.
4. Coca-Cola
Coca-Cola tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk logo sensasional yang membuat mereka amat tenar ini, sebab logo tersebut dibuat oleh petugas bagian pembukuan sang pendiri perusahaannya.
5. BP
Logo baru BP yang didesain pada tahun 2008 mempunyai harga US$ 211.000.000 untuk biaya pembuatannya.
6. BBC
BBC merupakan nama paten dalam dunia penyiaran berita. Logo barunya yang didesain ulang pada 1987 memakan biaya sebesar US$ 1.800.000 untuk biaya desainnya.
7. Google
Logo Google didesain pada tahun 1998 oleh Sergey Brin, salah satu pendirinya. Jadi mereka sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat logo yang amat terkenal ini.
8. Enron
Perusahaan energi yang pernah telibat skandal dalam masa pemerintahan Presiden George W. Bush ini mengeluarkan uang sebesar US$ 33.000 untuk mendesain logonya.
9. Twitter
Logo awal Twitter pertama kali dipergunakan pada saat diluncurkan yaitu pada bulan Maret 2006 sampai September 2010. Menurut Stock Logos, harga desain baru logo Twitter hanya sebesar US$ 15.
Sumber
sumber: http://www.zamrudnews.com/2013/04/inilah-harga-yang-harus-dibayar.html