Inilah 5 Superhero Berteknologi Tinggi

Zamrud News - Beberapa pahlawan super alias superhero tidak semata-mata mengandalkan kekuatan fisik untuk melawan musuh jahatnya. Mereka juga memiliki peralatan berteknologi tinggi.



Sebut saja, Iron Man atau Batman. Keduanya boleh dibilang hanya manusia biasa, akan tetapi punya kekayaan luar biasa untuk membekali dirinya dengan perangkat berteknologi tinggi kala beraksi.

Siapa saja superhero yang memakai teknologi tinggi untuk memperkuat diri? Simak daftarnya berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber.





Captain America



Gambar 5 Superhero Berteknologi Tinggi Teknologi Tinggi Super Hero 3713897 201305010427422



Captain America adalah tentara dengan kemampuan super. Tokoh Steve Rogers yang awalnya adalah manusia lemah menjadi sangat kuat setelah disuntik dengan serum khusus.



Captain America pun punya bodi dengan kemampuan sempurna seorang manusia. Selain punya badan tangguh, dia juga punya beragam persenjataan dengan teknologi tinggi.



Perisainya hampir tidak dapat dirusak, dibuat dari bahan bernama vibranium. Selain untuk pertahanan diri, perisai ini juga dapat dilempar untuk menyerang musuh.



Seragam yang dipakai Captain America juga tidak terbuat dari material yang sembarangan. Kostum ini bagian pelapisnya dibekali dengan bahan anti peluru.



Dalam aksinya, Captain America juga punya motor khusus yang dibuat oleh SHIELD, lembaga yang menaungi para superhero dalam aksinya membela keadilan.



Motor Captain America dibekali kemampuan nan canggih. Sehingga sangat lincah dan bisa melompat tinggi di area musuh.





Bumblebee



Gambar 5 Superhero Berteknologi Tinggi Teknologi Tinggi Super Hero 3713897 201305010429062



Bukan Bumblebee di film Transformers, namun karakter superhero dari DC Comics. Ia mungkin tidak seterkenal Batman atau Superman, namun memegang peran penting di kelompok superhero remaja Teen Titans.



Bumblebee yang digambarkan sebagai seorang wanita ini digambarkan tidak memiliki kemampuan hebat atau kapabilitas super power. Namun dia punya kostum super canggih.



Kostum tersebut dirancang untuk dapat meningkatkan kekuatannya dan membuatnya dapat terbang. Dan tidak hanya sebatas itu saja.



Kostum canggih tersebut dirancang pula untuk bisa mengeluarkan tembakan sonik yang menyakitkan. Yang menjadi senjatanya kala melawan musuh.





Batman



Gambar 5 Superhero Berteknologi Tinggi Teknologi Tinggi Super Hero 3713897 201305010430331



Batman termasuk superhero paling populer. Pahlawan super yang satu ini sejatinya hanyalah manusia biasa, namun melatih dirinya hingga maksimal untuk memerangi kejahatan di kota Gotham.



Bruce Wayne, lelaki playboy di balik kostum Batman, adalah manusia kaya raya hasil warisan orang tuanya. Dengan hartanya, dia pun menciptakan berbagai gadget teknologi tinggi yang digunakan Batman.



Seperti Batmobile yang dalam film terbaru digambarkan seperti sebuah tank. Selain dilengkapi beragam persenjataan, Batmobile juga bisa menerima perintah dan beroperasi secara mandiri.



Batmobile juga dirancang dapat melalui hampir segala medan. Dan ia juga membawa sepeda motor canggih, Batpod, seperti tergambar dalam adegan di film The Dark Knight.



Kostum Batman pun dirancang tahan peluru. Ia juga punya beragam senjata canggih untuk memerangi musuhya, seperti batarang yang menjadi ciri khas.



Batarang dapat kembali lagi ke Batman sesudah dilempar dan mengenai musuh. Seiring berjalannya waktu, fungsi dan kemampuan Batarang pun semakin canggih. Pernah menjadi alat pengait untuk membantu Batman mencapai tempat tinggi.



Yang paling keren adalah Batarang remote kontrol yang ada di video game Arkham City. Batarang ini dapat dikontrol arahnya ke target dan dapat kembali dengan mulus.





Nick Furry



Gambar 5 Superhero Berteknologi Tinggi Teknologi Tinggi Super Hero 3713897 201305010431541



Nick Fury banyak beraksi di belakang layar dalam dunia superhero besutan Marvel. Sosoknya yang dewasa sering menjadi penghubung antara pemerintah AS dengan para superhero.



Nick Fury memperlambat penuaannya dengan Infinity Formula, sebuah serum canggih yang diciptakan karakter bernama Dr Berthold Sternberg.



Fury punya akses terhadap berbagai perlengkapan dan senjata canggih di SHIELD. Dia mengenakan seragam yang tahan peluru. Tahan pula terhadap kobaran api.



Posisi Nick sebagai direktur SHIELD juga membuatnya punya akses ke banyak kendaraan canggih.

Nick juga punya kostum canggih berteknologi tinggi. Kostum tersebut punya fitur yang dinamakan HAWK (High Altitude Wing Kite) sehingga ia dapat terbang meski tidak terlalu lama.





Iron Man



Gambar 5 Superhero Berteknologi Tinggi Teknologi Tinggi Super Hero 3713897 201305010433171



Tony Stark mengabdikan diri memerangi kejahatan dengan berbagai perangkat berteknologi tingg. Termasuk Arc Reactor adalah pusat energi yang berfungsi sebagai pembangkit tenaga untuk Iron Man.

Teknologi canggih yang ada pada komponen vital ini pun diperkirakan bakal memakan biaya sekitar USD 36 juta saat dipakai di dunia nyata.



Iron Man seperti memiliki mesin pesawat Jet dalam kedua sepatunya. Selain itu di kedua tangan jangan ini juga terdapat mesin yang mampu mengeluarkan sinar repulsor.



Mesin pada kaki dibuat untuk mengeluarkan dorongan, sedangkan bagian tangan sengaja dirancang sebagai pusat kendali saat bermanuver di angkasa.



Helm Iron Man seperti memiliki sistem yang bisa mengerjakan segalanya, dan memang konsepnya seperti itu. Helm Iron Man terhubung dengan AI bernama Jarvis, dan di dalamnya sudah terdapat Head up Display (HUD) berbasis holographic.



Helm seperti itu juga sudah dibuat oleh militer AS, dan mereka menghabiskan biaya sekitar USD 55 juta.

Seluruh kostum Iron Man dilengkapi dengan sistem persenjataan yang cukup mematikan, dan semuanya bisa dikendalikan melalui helm canggih yang sudah disebutkan tadi.



Senjata yang berada di dalamnya termasuk roket anti-tank, machine gun, dan roket yang bisa menyerang beberapa target secara serentak. (detik)

Sumber



sumber: http://www.zamrudnews.com/2013/05/inilah-5-superhero-berteknologi-tinggi.html

Subscribe

Ayo berlangganan artikel terbaru yang akan dikirimkan ke email anda, silahkan masukkan alamat email anda dibawah ini.

© 2013 Ayo dibaca. All rights reserved.